Jumat, 11 Desember 2015

Penyebab Utama Kanker Payudara

Penyebab Utama Kanker Payudara -  Kanker adalah salah satu penyebab kematian yang paling tinggi dan kpayudara merupakan salah satu penyakit mematikan yang sampai saat ini telah banyak memakan korban jiwa. Karena tak hanya berisiko pada wanita dewasa, beberapa wanita muda bahkan anak-anak juga berisiko akan kanker payudara. Jadi mengingat begitu berbahayanya kanker ini, maka sangat disarankan bagi kita semua untuk selalu waspada dan mengetahui gejala kanker. Selain itu juga sangat disarankan untuk mengetahui penyebab kanker payudara.

Lalu apa sih penyebab kanker tersebut? adapun penyebab kanker payudara antara lain adalah sebagai berikut. Jangan salah, ternyata penyebab kanker payudara itu ternyata hal hal yang ada di sekitar kita dan biasa dilakukan :


    Perokok Pasif

    Untuk kamu yang tidak merokok, maka kamu tetap harus hati-hati dan waspada lho ya. Karena mereka yang tidak merokok atau hanya perokok pasif justru lebih rentan terhadap berbagai penyakit. Bahkan salah satu penyakitnya adalah kanker payudara. 

    Pil Hormon

    Apabila kamu sering kali mengonsumsi pil hormon. Maka cobalah untuk menghentikan kebiasaan ini. Jadi karena apa? Ternyata beberapa study mengungkapkan jika kandungan bahan kimia pada pil hormon rentang menyebabkan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Terutama adalah pertumbuhan sel kanker pada jaringan payudara.

    Pestisida

    Tentu siapapun pasti tahu bahwa pestisida sangat tidak baik untuk kesehatan. Jadi sebuah penelitian yang dilakukan di University of Liverpool menyebutkan jika pestisida yang secara sengaja atau pun tidak, hal ini akan meningkatkan risiko kanker payudara. 

    Bisphenol A (BPA)

    Penyebab selanjutnya dari kanker payudara adalah bisphenol A (BPA). Apakah yang dimaksudkan dengan bisphenol tersebut? Yang perlu kita tahu adalah bisphenol A (BPA) ini adalah senyawa yang biasanya terkandung dalam peralatan rumah tangga atau peralatan makan yang berbahan plastik. Jadi saat senyawa ini terkena panas berlebih, maka senyawa tersebut bisa menjadi senyawa sangat berbahaya yang kapan saja bisa dengan mudah masuk ke dalam tubuh hingga menyebabkan risiko kanker payudara. Meminum air mineral yang lama disimpan di dalam mobil dan terkena panas yang tinggi juga menjadi salah satu kasus BPA yang memanas.

    Paraben

    Ada satu lagi penyebab dari kanker payudara adalah senyawa bernama paraben. Yakni paraben ini merupakan senyawa yang biasa ditemukan pada bahan kosmetik seperti sampo, krim pemutih wajah, krim pelembab wajah, deodorant, lotion atau lainnya. Bahkan beberapa penelitian mengungkapkan jika paraben bersifat meningkatkan risiko kanker payudara jika jumlahnya terlalu berlebihan.

Demikian adalah Penyebab Utama Kanker Payudara, simak juga artikel lainnya misal cara memutihkan ketiak dengan cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar