Sabtu, 05 Desember 2015

Cara Menjaga Kesehatan Jantung Bagi si Sibuk

Cara Menjaga Kesehatan Jantung Bagi si Sibuk - Di luaran sana kamu mungkin sudah sering mendengar banyak penelitian ilmiah yang menyatakan bahwa terlalu lama bekerja sambil duduk berjam-jam bisa meningkatkan risiko penyakit dan membuatmu tidak sehat. Nah, salah satu risiko penyakit serius yang akan menghampirimu karena hal ini adalah penyakit jantung. Tapi tenang, karena selalu ada jalan menuju Roma, maka begitu juga untuk menjaga kesehatan jantung. Nah, tips berikut ini bisa jadi cara terbaik meningkatkan kesehatan jantung ketika kamu harus bekerja seharian duduk di depan komputer sekalipun !


Jalan-jalan sebentar

    Usahakan kamu bisa jalan-jalan sebentar, baik itu ke pantry, atau ke toilet atau mengunjungi temanmu di lantai lainnya dengan menaiki atau menuruni tangga. Nah, terapkan ini setiap 2 jam sekali, dan paling tidak berjalan 2 menit. Maka kamu juga bisa memanfaatkan waktu makan siang untuk jalan-jalan keluar kantor.
Stretching

    Sembari duduk, maka kamu juga bisa meregangkan otot dengan cara stretching mengangkat tangan, dengan memutar kepala dan lain sebagainya. Maka ini akan membantu membuat tubuh kamu lebih lentur dan tidak kaku dan sakit punggung. 

Perhatikan asupan kalori

    Saat anda  makan siang, maka pilih makan makanan sehat seperti buah dan sayur. Coba batasi asupan kalori dan hindari makan makanan junk food.
    
Naiki tangga

    Apabila kantor kamu ada di lantai sekian, coba naik dengan menggunakan tangga daripada elevator. Maka datang lebih pagi dan olahraga sedikit dengan berjalan dan menaiki tangga. Dengan kebiasaan ini sangat baik melatih jantung kamu.
Olahraga setelah pulang kerja

    Selalu biasakan untuk mengikuti senam atau olahraga setelah bekerja jika kamu pulang kerja sore. Atau bisa juga atur setiap weekend kamu akan selalu olahraga. Selain itu kamu juga bisa berenang jika kamu pulang malam untuk merileks-kan otot dan melatih otot jantung.

Bike to work

    Sementara cara ini sangat baik menjaga kesehatan jantung saat kamu dituntut duduk saja saat bekerja. Dengan mengubah kebiasaan berangkat dan pulang kerja dengan membakar kalori. Dengan bersepeda adalah olahraga kardio yang juga sangat baik mengencangkan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar