Selasa, 15 Desember 2015

Ciri-Ciri Tubuh Butuh Istirahat

Ciri-Ciri Tubuh Butuh Istirahat  - Terlalu banyak bekerja membuat tubuh lelah, banyaknya pikiran juga membuat tubuh jadi lemah. Berikut ini adalah ciri-ciri tubuh yang membutuhkan istirahat. Silahkan disimak :

1. Bersin

Apakah makin sering bersin-bersin? Bisa jadi sering terganggu karena bersin yang terus-terusan? Hal ini bisa jadi tanda kamu bakal kena flu atau pilek.

2. Beringus
Jika hidung mulai mengeluarkan lendir atau cairan. Maka tanda ini sebaiknya jangan diabaikan begitu saja. Apabila ingus berwarna jernih dan berair, maka ada kemungkinan kamu akan mengalami radang tenggorokan dan kongesti.



3. Sakit Tenggorokan dan Batuk
Kemudian batuk adalah bentuk pertahanan diri untuk membersihkan saluran napas bagian atas serta tenggorokan. Apabila tiba-tiba batuk parah, maka bisa jadi ada virus yang masuk dalam tubuhmu. Pertolongan pertamanya segera minum banyak air putih.

4. Otot Pegal-Pegal
Apakah otot terasa kaku atau pegal-pegal? Maka segera istirahat, tidur, atau konsumsi obat. Apabila bisa ditangani sejak awal, sudah tentu  tubuhmu akan terhindar dari serangan penyakit.

5. Tubuh Terasa Lebih Hangat dari Biasanya
Jika merasakan demam ringan atau tubuh jadi terasa lebih hangat dari biasanya? Maka segera cek suhu tubuhmu. Karena demam ringan bisa jadi pertanda tubuhmu akan diserang flu dalam waktu dekat.

6. Sakit Kepala

Jika pusing atau sakit kepala bisa disebabkan oleh banyak hal. Sakit flu dan pilek pun biasanya diawali dengan gejala sakit kepala. Jadi pertolongan pertama yang bisa dilakukan tanpa obat adalah dengan beristirahat di ruangan gelap.

7. Kongesti atau Hidung Tersumbat
Adanya hidung mampet atau tersumbat juga pertanda tubuhmu akan jatuh sakit. Jadi selain tidak nyaman, kalau tak cepat ditangani, maka kondisinya akan makin parah.

8. Nafsu Makan Berkurang
Apakah nafsu makan tak seperti biasanya? Mendadak jadi malas untuk makan apapun? Hal ini juga pertanda tubuhmu akan jatuh sakit. Jadi ada baiknya kita "paksa" tubuh untuk menerima makanan agar sistem imun meningkat dan penyakit bisa segera jauh-jauh dari kita.

9. Rasa Lelah yang Teramat Sangat

Apakah merasakan lelah yang tak biasa. Maka tubuh jadi gampang letih dan capek. Jadi jangan dipaksa untuk terus bekerja atau beraktivitas. Nah segera ambil waktu untuk istirahat total. Apabila sudah membaik, baru beraktivitas seperti biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar