Selasa, 29 Desember 2015

Cara Menghindari Bau Badan Saat Haid

Cara Menghindari  Bau Badan Saat Haid - Masalah bau badan memang jadi masalah yang paling bikin nggak percaya diri. Sekalipun wajah cantik dan baju bagus nggak akan sempurna kalau tubuhmu bau. Memang penyebab bau badan ini sendiri pun beragam, jadi mulai dari karena salah mengonsumsi makanan, bisa juga karena kurang menjaga kebersihan, dan termasuk karena sedang haid.

Memang belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan bau badan wanita lebih tajam ketika haid tiba. Dalam sebuah penelitian, beberapa pria yang mencium ketiak wanita yang sedang datang bulan mengaku bahwa aroma tubuh sang wanita tidak seharum hari-hari biasa. Ternyata hal berbeda terjadi setelah menstruasi selesai atau lebih tepatnya pada masa subur, karena aroma alami tubuh wanita jadi lebih wangi tanpa harus memakai parfum. Maka karena itu, maka sebaiknya kamu perlu lebih waspada di masa haid. Bau badanmu bisa lebih tajam ketika sedang haid. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa coba sejumlah alternatif berikut ini.



    Pakai Parfum
    Ini saatnya memakai koleksi parfum kesayangan. Saat mens kamu bisa memakai parfum beraroma segar seperti aroma citrus atau buah-buahan.

    Minum Jamu

    Beberapa jenis jamu diketahui dapat mengatasi bau badan yang mengganggu selama datang bulan, misalnya saja jamu kunyit asam atau jamu daun sirih misalnya. Bahkan akan lebih baik jika jamu yang kamu minum kamu buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami dan segar.

    Jaga Kebersihan Tubuh

    Selalu ganti pakaian jika kamu mulai berkeringat. Maka pada masa menstruasi, maka usahakan kamu mengganti pakaian setiap hari. Selalu mandi dua kali sehari juga penting, hal itu agar kamu merasa lebih segar dan nyaman.

    Hindari Makanan Beraroma Tajam

    Untuk sementara waktu, maka hindari mengonsumsi makanan beraroma tajam yang dapat memperparah bau badan, beberapa contohn misalnya bawang merah, kemudian bawang putih, serta bawang bombay, banyak minum kopi, makan buah durian dan sebagainya.

Nah, selain tips-tips di atas, maka penting juga untuk minum cukup air putih, ya!. Serta jangan enggan untuk mengganti pembalut yang kamu pakai secara berkala, terutama kalau "sedang banyak-banyaknya". Demikian adalah Cara Menghindari Bau Badan Saat Haid. Simak juga Makanan yang Bisa Melangsingkan Tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar