Senin, 23 November 2015

Manfaat Putih Telur Untuk Kesehatan

Manfaat Putih Telur Untuk Kesehatan - Salah satu bahan makanan yang paling banyak tersedia di rumah adalah telur, karena telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang dikonsumsi sebagian besar penduduk dunia. Dengan adanya kandungan protein dalam telur yang cukup tinggi membuatnya membawa sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh. Akan tetapi, ternyata tidak semua orang dapat dengan bebas mengonsumsi telur. Penyebabnya dikarenakan kandungan lemak yang cukup tinggi pada kuning telur sehingga tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita kolesterol. Tapi meski demikian, tak berarti seluruh bagian dari telur tak baik dikonsumsi ya, Ladies. Putih telur tidak memiliki kandungan lemak yang berbahaya bagi penderita kolesterol dan masih aman dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan. Bahkan selain itu, kandungan putih telur juga memiliki manfaat kesehatan lainnya bagi tubuh karena kandungan nutrisinya yang cukup beragam. 
Nah, apa saja manfaat putih telur ini bagi tubuh kita? Berikut ulasan lengkapnya.



1.    Sumber Protein

    Karena lebih dari setengah kandungan protein dalam telur berasal dari bagian putih telurnya. Putih telur tunggal memiliki kandungan ± 4 gram protein tanpa lemak. Protein rendah lemak dalam putih telur ini menjadikannya bermanfaat dalam menurunkan resiko penyakit jantung.

2.    Sumber Mikronutrien

    Nah, putih telur memiliki sejumlah besar kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh, di antaranya riboflavin, zat besi, fosfor, folat, dan berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B12, dan D. Karena kandungan nutrisi yang beragam inilah, maka tidak mengherankan jika mengonsumsi putih telur akan membawa manfaat yang cukup besar bagi tubuh kita.

3.    Sumber Tenaga

    Dengan adanya kandungan protein yang tinggi dari putih telur merupakan sumber energi yang besar bagi tubuh. Maka apabila Anda sedang menjalani training khusus, maka Anda akan sangat disarankan mengonsumsi putih telur.

Jadi, selain 3 manfaat yang telah disebutkan, dengan mengkonsumsi putih telur juga akan membawa manfaat untuk pembentukan otot tubuh Anda. Jika Anda sedang training untuk body building, pelatih Anda mungkin akan menyarankan Anda untuk mengonsumsi 2 butir telur (bagian putihnya saja) sebelum melakukan latihan.

Nah, demikian adalah Manfaat Putih Telur Untuk Kesehatan, simak juga berbagai macam artikel lainnya di blog ini. Misalnya saja adalah Cara Agar Tetap Kenyang Agar Diet Berhasil. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar