Jumat, 20 November 2015

Makanan Untuk Mata Sehat

Makanan Untuk Mata Sehat  - Mata adalah jendela jiwa, mata menjadi jendela untuk menunjukkan sehatnya dalam diri seseorang. Menjaga mata dengan menyantap makanan yang sehat, serta menjaga kesehatan mata dengan mengistirahatkan mata setelah digunakan beraktivitas menjadi salah satu aktivitas yang wajib anda lakukan. 

Tahukah anda ada berbagai makanan yang bisa menjaga mata agar tetap sehat? yuk simak berbagai makanan yang bisa membuat mata sehat di bawah ini :

- Bayam

Untuk membuat cemerlang mata, anda dapat mengonsumsi bayam dengan sayuran hijau lainnya seperti kangkung, sawi, dan lobak. Bayam mengandung banyak nutrisi termasuk vitamin A, lutein dan zeaxanthin yang baik untuk mata. Vitamin A membantu melindungi kornea, lutein melindungi mata dari sinar ultraviolet dan zeaxanthin.


- Salmon

Salmon kaya akan omega-3 asam lemak, yang membantu mencegah mata kering. Omega-3 asam lemak juga membantu menangkal degenerasi makula terkait usia. Para ahli merekomendasikan memiliki dua porsi salmon seminggu. Salmon dapat dikonsumsi dalam sup, salad atau sebagai hidangan utama.

- Wortel

Wortel mengandung banyak beta-karoten, yang merupakan prekursor vitamin A. Wortel juga mengandung lutein, yang membantu kepadatan peningkatan pigmen makula dalam, tempat kuning berbentuk oval di dekat pusat retina. Hal ini pada gilirannya melindungi retina dan menurunkan risiko degenerasi makula. Wortel juga kaya serat dan potasium.
- Paprika

Paprika adalah salah satu sumber terkaya vitamin A dan C. Sementara vitamin A membantu menjaga penglihatan, vitamin C melindungi mata terhadap katarak. Untuk kesehatan secara keseluruhan mata kamu, teratur makan berbagai paprika termasuk hijau, merah, kuning, oranye, dan bahkan ungu, coklat dan hitam harus anda lakukan.
- Blueberry

Makan blueberry secara teratur meningkatkan visi dan memperkuat pembuluh darah di belakang mata. Blueberry juga mengandung anthocyanin, yang membantu baik menurunkan tekanan darah tinggi dan peradangan dan juga mencegah penyumbatan di arteri yang memberi makan oksigen ke retina.

Demikian adalah Makanan Untuk Mata Sehat. Simak juga berbagai macam info lainnya di blog ini misalnya saja adalah Cara Untuk Mengenali Gejala Kanker Secara Dini. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar