Jumat, 23 Oktober 2015

Cara Untuk Menaikkan Berat Badan Dengan Alami dan Sehat

Cara Untuk Menaikkan Berat Badan Dengan Alami dan Sehat - Ingin menaikkan berat badan? cobalah untuk melakukan beberapa cara mudah di bawah ini. Bukan sekedar asal banyak makan, karena bisa jadi banyak makan malah membuat anda dapat penyakit. Cobalah jika Anda berolahraga lebih banyak, maka Anda harus makan lebih banyak dari 500 kalori tambahan. Jadi sebagai tambahan untuk 500 kalori lebih yang Anda makan, kemudian tambahkan kalori lebih banyak lagi sejumlah yang Anda bakar selama berolahraga untuk menentukan seberapa banyak kalori lebih yang Anda perlukan setiap harinya. Itu cara pertama untuk menentukan kenaikan berat badan anda.

  1.     Pertama-tama bicarakan dengan dokter atau ahli gizi untuk menentukan berat badan ideal Anda. Selain itu Anda juga bisa menghitung berat badan ideal Anda dengan kalkulator BMI.
  2.     Jangan lupa untuk tetap makan makanan bernutrisi. Bahkan Anda perlu makan lebih banyak kalori, serta Anda harus tetap mendapatkannya dari makanan yang mengandung kalori tinggi namun sekaligus bernutrisi. Tapi hindari fastfood, karena jika Anda terlalu banyak makan makanan siap saji, maka Anda berisiko menambah berat badan dengan cara yang tidak sehat dan menyebabkan masalah kesehatan lainnya. 
  3.  Makan dan minum lebih sering namun yang mengandung banyak nutrisi. Apabila Anda ingin menambah berat badan dengan cepat, Anda harus makan sebanyak enam kali dalam sehari. Sarapan, makan siang, dan makan malam, dan camilan setiap selesai makan.
  4.  Namun sebagai aturan umumnya, jangan sampai membiarkan empat jam berlalu tanpa makan lho ya.
  5.  Ingat, porsi makan pada tiga waktu makan utama Anda harus cukup banyak. Serta jangan kurangi porsi makan Anda dalam waktu makan ini.


Nah, selain menambah makan ada juga berbagai olahraga yang bisa menaikkan berat badan dengan waktu yang cepat. Yuk disimak :

1. Berenang

Siapa yang tak tahu renang? Olahraga ini tak hanya meningkatkan denyut jantung dan kesehatannya, selain itu air juga memberikan resistensi multi-arah yang akan meningkatkan otot dan suara. Berenang memang membuat seluruh anggota tubuh ikut bergerak sehingga seluruh bagian tubuh bisa berjalan dengan baik dan mempengaruhi metabolisme hingga akhirnya juga bisa menambah berat badan kita.

2. Bersepeda

Kemudian lakukan aktifitas yang bisa disebut juga dengan kata olahraga ini hampir setiap hari, misalkan saat anda berangkat kerja atau melakukan aktifitas lainya, jadi selain irit bensin anda juga bisa mendapatkan keuntungan lainya yakni berat badan bertambah. Dengan meningkatnya kesehatan jantung serta bisa mengencangkan otot – otot tubuh anda.

3. Senam

Nah, apabila olahraga ini amat sangat mudah anda lakukan setiap harinya. Apabila diiringi musik olahraga ini juga makin menyenangkan untuk dilakukan setiap harinya. Kemudian olahraga ini juga dapat dilakukan oleh semua orang di berbagai jenjang umur dari anak-anak hingga lansia. Nah, manfaatnya sangat baik untuk kesehatan tubuh anda dan menjaga kebugaran anda setiap harinya begitu pula untuk menambah berat badan anda lho.

Nah, demikian adalah Cara Untuk Menaikkan Berat Badan Dengan Alami dan Sehat. Simak juga berbagai macam artikel lainnya di blog ini, misalnya saja adalah Cara Mengobati Mata Bintitan. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar