Rabu, 07 Oktober 2015

Menu Makanan Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

Menu Makanan Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu - Menurunkan berat badan sangat sulit, apalagi jika anda tak mengkonsumsi makanan yang mampu membantu anda untuk menurunkan berat badan. Banyak yang mengira tak sarapan bisa membantu menurunkan berat badan, namun sesungguhnya sarapan yang baik dengan nutrisi lengkap justru membantu membakar kalori lebih banyak, juga membuat perut kenyang tahan lama dan memberikan jeda lama untuk waktu makan selanjutnya. Nah, itulah mengapa sarapan yang tepat merupakan hal penting yang perlu Anda lakukan untuk mengawali hari. Tapi kemudian seringkali orang bingung mau makan apa agar bisa memenuhi nutrisi dan tidak terjebak pada sarapan yang berlemak dan berkolesterol. Apabila anda merupakan salah satu wanita yang juga penasaran dengan hal ini, maka mulai sekarang jadwalkan menu sarapan Anda sebagai berikut :

    Senin

Untuk hari pertama diet siapkanlah menu seperti ini, sarapan pagi dengan makan 2 butir telur rebus dan semangkuk kecil brokoli rebus. Akan tetapi Anda juga bisa menjadikan telur sebagai omelet dengan ditambahkan sayuran serta jamur. Sekalipun sarapan ini sederhana, namun sarapan sederhana ini membuat Anda memenuhi kebutuhan protein di pagi hari untuk persediaan energi harian. Apabila anda bosan, maka Anda bisa memilih membuat smoothies pisang dengan susu low-fat. Sesekali coba juga menu lainnya.


    Selasa

Setelah sukses dengan makanan untuk hari Senin, sarapan untuk hari selasa adalah oatmeal atau roti gandum. Kemudian jika anda suka, maka anda juga bisa membuat bubur kacang hijau dipadu dengan kacang merah. Bubur yang enak ini kaya protein sekaligus juga memenuhi serat makanan yang akan membuat perut kenyang sepanjang hari. Ingat, jangan pakai gula. Kalaupun ingin terasa manis, gunakan pemanis rendah kalori.

    Rabu

Kemudian menu sarapan hari Rabu adalah makan sereal dengan susu low-fat. Tapi anda juga bisa mengganti dengan tumis tahu dan sayur dengan nasi merah. Namun bila sulit mendapatkan nasi merah, maka Anda bisa mengganti dengan ngemil kacang almond satu genggaman tangan. Inilan yang akan membantu mengontrol kolesterol dan menurunkan tekanan darah anda.

    Kamis

Untuk hari ini sedikit berbeda, sarapan hari kamis adalah dengan sup tempe tahu. Tahu yang merupakan olahan kedelai ini akan memenuhi kebutuhan protein dan memberikan asupan asam lemak omega-3. Kemudian anda bisa menambahkan jamur atau sayur lain sesuai selera dalam sup.

    Jumat

Pada hari ini makanlah 2 buah kentang rebus atau ubi rebus. Kemudian anda juga bisa menambahkan 1 butir orak-arik telur di atas kentang rebus. Memang anda tetap membutuhkan karbohidrat, namun tetap perpatok pada sumber karbohidrat sehat.

    Sabtu

Nah, akhiri minggu dengan salad sayur dan buah. Jadi Anda bisa memasukkan berbagai macam buah sehat seperti alpukat, buah apel, buah pisang, dan anggur dengan selada dan kubis. Kemudian taburkan biji wijen dan kacang almond serta minyak zaitun ke dalamnya.

    Minggu

Hari Minggu adalah saatnya tubuh sedikit bersenang-senang. Jadi anda bisa minum susu low-fat atau yogurt dengan pancake dan diakhiri dengan buah-buahan.Serta tambahkan madu jika suka.

Demikian adalah Menu Makanan Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu, akan sangat membantu untuk menurunkan berat badan anda. Jangan lupa simak artikel lainnya di blog ini, misalnya saja adalah Agar Tidak Ketergantungan Kosmetik Berbahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar