Minggu, 20 September 2015

Bagaimana Cara Hidup Sehat Yang Mudah

Bagaimana cara hidup sehat? manusia modern yang terbiasa dengan semua rutinitas kerja yang memusingkan tentunya bisa jadi hampir lupa bagaimana rasanya hidup dengan cara yang sehat. Maka dari itu jangan heran jika melihat banyak sekali orang yang mendewakan karir banyak dihinggapi penyakit yang fatal akibatnya untuk kehidupan mereka. Bahkan banyak yang masih muda sudah meninggal dunia.

Anda tentunya ingin tetap bisa mengejar karir dengan baik, namun juga tetap memiliki kesehatan yang sempurna. Jadi Cara Hidup Sehat menjadi salah satu cara hidup yang kembali dijalankan. Berikut adalah beberapa Cara Hidup Sehat Dan Awet Muda yang bisa dilakukan setiap hari :



1. Selalu miliki tidur yang teratur dan cukup, jadi pola tidur yang sehat sebenarnya dari jam 9 malam sampai dengan jam 6 pagi. Itu karena jam tidur yang normal dan sehat adalah 8-9 jam. Apabila misalnya anda tidur kurang atau lebih dari 8-9 jam, maka tentu saja akan ada kemungkinan anda akan mengalami sesuatu yang membuat anda menjadi tidak sehat. Jadi haru ingat bahwa tidur yang yang cukup itu sangat penting.

2. Juga harus makan makanan 4 sehat 5 sempurna juga merupakan pola makan yang sehat, serta  harus minimal 3 kali sehari. Adapun jenis makanan 4 sehat 5 sempurna tidak perlu dijelaskan disini. Anda juga tentu mengetahui apa saja makanan 4 sehat 5 sempurna itu.

3. Apabila anda seorang pekerja, maka jam kerja anda maksimal 10 jam saja, apabila lebih dari itu ditakutkan tubuh anda akan rentan terhadap penyakit karena terlalu berlebihan dalam penggunaannya dalam bekerja. Itu karena tubuh memerlukan istirahat juga untuk mengembalikannya ke keadaan yang normal kembali. Jadi apabila tubuh anda dalam keadaan tidak normal, maka tentu saja akan ada kemungkinan anda akan mudah terserang penyakit.

4. Selalu jauhi rokok, selalu jauhi makanan cepat saji, anti minuman beralkohol dan lainnya yang dapat merusak organ tubuh anda.

5. Harus teratur dalam berolahraga, lakukan minimal 3 kali seminggu. Itu karena olahraga sangatlah penting dalam menjaga keseimbangan tubuh anda dan dapat menjaga tubuh anda tetap bugar. 

6. Selalu mulai hari anda dengan tertawa atau tersenyum. Itu karena aktivitas tersenyum maupun tertawa berdampak sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta kesehatan tubuh itu sendiri. Maka anda dapat memulainya dengan sering bercanda dengan teman atau menonton berbagai acara komedi di televisi.

7. Selalu usahakan untuk membatasi, mengurangi atau bahkan menghilangkan untuk mengkonsumsi aneka makanan siap saji. Mulailah paksakan untuk memasak makanan sendiri, maka anda akan lebih mengetahui apakah makanan yang anda masak baik untuk kesehatan tubuh anda atau malah berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda. 

Demikian adalah Cara Hidup Sehat Dan Bersih yang bisa anda lakukan setiap hari untuk mendapatkan kesehatan. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar